NASIONAL CAREER JOB FAIR 2023

Kremus Media— SMK Muhammadiyah 1 Gresik gelar acara Nasional Career Job fair dengan tema “New Generation for New Era” yang diselenggarakan di halaman SMK Muhammadiyah 1 Gresik pada tanggal 15-16 November 2023.

Acara tersebut diprioritaskan untuk para alumni dan khalayak umum yang sedang mencari pekerjaan di berbagai perusahaan. Puluhan perusahaan yang menjalin kerja sama dengan SMK MUTU dan ikut berpartisipasi pada acara ini, salah satunya adalah PT. Lawson dan PT. Varia Usaha Fabrikasi Gresik.

“PT. Lawson merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Convenience Store yang sebagian menjual produk keseharian seperti di alfamart atau alfamidi, dan sebagian jualan frozen food yang identik dengan masakan Jepang, seperti Oden, Bento dan lain lain” pungkas manager PT. Lawson.

Manager PT Lawson mengungkapkan bahwa perusahaan ini membutuhkan banyak karyawan yang di antaranya yaitu Pramuniaga dan Crewstore. Bagi teman-teman yang lulusan D3 atau S1 terdapat Soft Training (flashtrak) selama 1 tahun. Pasca 1 tahun Soft Training pelamar tersebut akan diberikan jabatan sebagai asisten kepala toko.

Bagi temen-temen yang berpengalaman sebagai leader atau asisten leader baik di toko lokal maupun di retail yang terbuka untuk kalangan SMA/SMK.

Selain itu, ada PT. Varia Usaha Fabrikasi Gresik. Perusahaan ini merupakan bagian dari group atau mitra dari PT. Semen Indonesia Logistik. “PT. Varia Usaha merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha bisnis penyedia jasa, saat ini lowongan pekerjaan yang dibutuhkan adalah sales marketing untuk penjualan produk” ujar Manager PT. Varia Usaha.

Acara Job Fair ini dihadiri oleh ratusan alumni dan masyarakat umum dengan membawa persyaratan yang diperlukan. Perusahaan atau DUDIKA yang turut berkontribusi diantaranya PT. Micro Madani Institute Gresik, Ahass Honda Anugrah Bungah, Ahass Honda Primanusa Manyar, CV. Rizalindo Engginering Gresik, PT. Swabina Gatra Gresik, PT. Indobaja Primamurni Gresik, PT. Terdepan Sejahtera Jaya Gresik, DPC APITU Kabupaten Gresik, DPD APITU Provinsi Jawa Timur, PT. Hamdi Multi Indonesia Gresik, BCA KCU Kartini Gresik, PT. Atiga Langgeng Mandiri Manyar Gresik, PT. Varia Usaha Fabrikasi Gresik, CV. Marta Karya Abadi Gresik, PT. Surapita Unitrans Surabaya, PT. Adi Media Expertindo Surabaya, PT. Lancar Wiguna Sejahtera Sidoarjo (Lawson Indonesia) dan CV. Giri Teknik.

Beberapa Perusahaan atau DUDIKA tersebut menyampaikan bahwa syarat penting dan trik untuk masuk ke sebuah perusahaan yaitu memiliki minat kerja yang tinggi dan komitmen yang kuat. Disamping itu, pada acara Job Fair, acara ini juga diramaikan dengan adanya beberapa penampilan karya siswa kelas X, program PKK siswa kelas XI, dan pameran untuk semua konsentrasi keahlian, seperti rangkaian lampu listrik dari jurusan TEI, Sabun dari jurusan KI, Kerajinan tangan dari AKT dan produk lainnya.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya Nasional Career Job Fair ini alumni SMK Muhammadiyah 1 Gresik mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing sekaligus mengenalkan kepada masyarakat umum bahwa sekolah ini memiliki kerja sama dengan berbagai perusahaan besar” ungkap Eko Prasetyo Hidayat sebagai Ketua Pelaksana Penyelenggara Job Fair 2023. (Rabu, 15/11/23).

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Artikel Lainnya

"Semarakkan Hari Guru Nasional, ...
Kremus Media. Tepat pada hari ini 25 November 2023 adalah Hari...
"Menjadi Guru yang Aktif dan Kre...
Kremus Media. SMK Muhammadiyah 1 Gresik mengadakan workshop Pe...
"Sambut SMK Raden Paku Wringinan...
Kremus Media. SMK Raden Paku Wringinanom adakan Benchmarking k...
“SMK MUTU ADAKAN TALKSHOW BERSAM...
Kremus Media--Nasional Career Job Fair 2023 DAY 2, SMK MUTU ad...
NASIONAL CAREER JOB FAIR 2023
Kremus Media-- SMK Muhammadiyah 1 Gresik gelar acara Nasional ...

Hubungi kami di : 081233366511

Kirim email ke kamismkm1.gresik@gmail.com

Download App SIMUT

Sekolah Berbudaya Indusri – Berkarakter Islami